Daftar
Masuk Unduh
Direksi & Komisaris


DEWAN KOMISARIS




George Simon Lucas Lights
Komisaris Utama

George adalah Komisaris Utama PT Raiz Invest Indonesia, sekaligus pendiri, Chief Executive Officer dan Managing Director Raiz Invest Australia. Ia memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman di bidang investment banking dan Manajer Investasi, dengan keahlian yang mencakup bidang strategi produk ritel, manajemen risiko investasi, pengelolaan portofolio, quantitative trading models serta regulatory compliance.

Sebelum mendirikan Raiz Invest Australia, George adalah Chief Investment Officer di Mariner Financial. Ia juga pernah menjabat sebagai Director di dua perusahaan investment trusts dan Head of the London Equity Derivative Trading and Structuring di First Chicago.

George sering tampil sebagai narasumber di berbagai forum finansial dan Sky Business. Ia juga telah menulis sebuah buku dan menyusun materi kuliah di bidang derivatives dan quantitative trading models.

George meraih gelar Bachelor of Science dari University of New South Wales di Australia dan merupakan anggota dari Australian Institute of Company Directors.



Michael Nathaniel Luhukay Lights
Komisaris

Michael adalah Komisaris PT Raiz Invest Indonesia. Ia memiliki lebih dari 9 tahun pengalaman dalam membangun perusahaan rintisan di Indonesia yang bergerak di bidang teknologi finansial (tekfin), konten, dan marketplace online.

Sebelum membawa Raiz ke Indonesia, Michael telah membangun 5 perusahaan rintisan lainnya dan menjabat sebagai Co-founder, CEO atau CMO dengan keahlian dalam bidang brand strategy, digital activation, fundraising, dan business development.

Michael meraih gelar Bachelor of Science dari Babson College di Amerika Serikat.


DEWAN DIREKSI




Fahmi Arya Lights
President Director / CEO

Fahmi Arya Wicaksana merupakan Warga Negara Indonesia berusia 36 tahun yang berdomisili di Indonesia. Fahmi bergabung dengan Raiz Invest Indonesia pada Oktober 2018 sebagai Chief Marketing Officer, kemudian menjabat sebagai Direktur Utama / Chief Executive Officer sejak 15 Juli 2020.

Mengawali karier di bidang pasar modal dengan menjadi Product Assistant Manager dari tahun 2008–2011 di PT Bahana TCW Investment Manager. Kemudian bergabung dengan PT Mandiri Manajemen Investasi sejak 2013 hingga 2016 sebagai AVP Sales yang bertanggung jawab atas penjualan investasi Reksa Dana di Group Bank Mandiri dan Mandiri Investment Singapore. Setelah itu dia bergabung sebagai Head of Product di Bank QNB Indonesia dan sebagai Head of Sales di Avrist Asset Management sebelum bergabung di Raiz Invest Indonesia.

Fahmi Arya Wicaksana mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia pada tahun 2008. Kemudian melanjutkan program M.Sc di University of Gloucestershire, UK pada bidang studi Marketing di tahun 2011. Fahmi telah memiliki izin Wakil Agen Penjual Reksa Dana dari OJK.



Enny Nonoputri Lights
Director / COO

Enny memulai pengalaman kerjanya di bidang pasar modal sejak sebelum lulus kuliah. Karirnya dimulai sebagai Accounts Officer di bagian Akuntansi dan Keuangan di PT Pierson Finas Perdana, lalu sebagai Operations Assistant di bagian Operasional di PT MeesPierson Finas Investment Management, kemudian pindah ke perusahaan sekuritas PT Transpacific Securindo sebagai Equity Dealer dan PT Asjaya Indosurya Securities sebagai Operations Manager. Selanjutnya, Enny kembali ke perusahaan awal tempatnya bekerja dan menjadi Operations Manager di PT Fortis Investments, sampai dipromosikan sebagai Senior Manager di bagian Operasional PT BNP Paribas Investment Partners. Karirnya berlanjut di PT Sequislife sebagai Senior Manager di bagian Operasional dan di PT Aberdeen Asset Management sebagai Operation Analyst. Pada tahun 2018, Enny bergabung dengan PT Raiz Invest Indonesia.

Enny lulus dari Universitas Tarumanagara di Jakarta dengan gelar Sarjana Ekonomi Jurusan Akuntansi. Enny adalah pemegang izin Wakil Agen Penjual Efek Reksa Dana (WAPERD) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).